9 Gunung Tertinggi di Pulau Jawa




9 gunung tertinggi di pulau Jawaini merupakan seri tulisan Alamendahs Blog tentang gunung-gunung di Indonesia. Setelah sebelumnya menuliskan tentang10 gunung tertinggi di pulau Sumatera,7 puncak gunung tertinggi di Indonesia, dan10 puncak gunung terindah di Indonesia.
Sebagaimana pulau Sumatera, Jawa dilewati oleh pegunungan Sirkum Mediterania. Ini membuat pulau Jawa memiliki banyak gunung, mulai dari ujung barat hingga timur pulau Jawa. Tidak kurang dari puluhan gunung mendiami pulau ini.
Dari 6 provinsi di pulau Jawa, hanya provinsi DKI Jakarta saja yang tidak memiliki gunung. Selebihnya, mulai Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, hingga Jawa Timur semuanya memiliki gunung.
Dari puluhan gunung tersebut, gunung Semeru lah yang menjadi gunung tertinggi di pulau Jawa. Namun di samping gunung Semeru, marilah kita kenali delapan gunung lainnya yang menempati urutan selanjutnya sebagai gunung tertinggi di pulau Jawa.


0 Response to "9 Gunung Tertinggi di Pulau Jawa"

Post a Comment

harap komentarnya tidak mengandung kata-kata kotor dan menjatuhkan siapapun, saya merasa berterimakasih buat yang telah berkomentar