5 Hewan yang Jago Berhitung di Dunia



Ternyata tidak hanya manusia saja yang pandai berhitung loh, percaya atau tidak hewan pun memiliki kemampuan numerik yang membantu mereka menyelesaikan sebuah masalah. Namun untuk mengenal angka-angka, beberapa hewan harus dilatih dan dikenalkan dulu dengan bimbingan pelatih, pemilik dan atau peneliti. Berikut dikutip dari unikgaul.com5 hewan yang jago berhitung:

1. Ayam yang Pandai Berhitung

Sobat Unik di Inggris terdapat seekor yang memiliki kemampuan berhitung luar biasa, karenanya tak heran jika ia pun mampu memainkan trik kartu. Namun kemampuan tersebut tidak begitu saja dimiliki oleh si ayam, karena pemilik ayam berperan langsung untuk mengajari hewan peliharaannya itu berhitung. Helen Rose, perempuan Inggris yang dengan sabar mengajarkan ayam kesayangannya, JJ, untuk mampu berhitung.

Uniknya cara JJ bermain kartu adalah dengan mengingat pola/gambar yang terdapat di dalam kartu. Saat Helen memperlihatkan sebuah kartu, maka JJ akan mematu kartu tersebut sesuai dengan jumlah yang diinginkan. Jika JJ menjawab dengan benar, maka Helen akan memberinya hadiah biji bunga matahari. Helen bahkan mengajari JJ berhitung mulai dari angka satu hingga sepuluh, namun saat ini JJ baru bisa menghitung hingga angka 8.


BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/alan/post/1356398

0 Response to "5 Hewan yang Jago Berhitung di Dunia"

Post a Comment

harap komentarnya tidak mengandung kata-kata kotor dan menjatuhkan siapapun, saya merasa berterimakasih buat yang telah berkomentar