10 Pesawat Terbang Pertama Di Dunia




1. Pesawat Gusmo
Pesawat+Gusm%C3%A3o.jpg
Bartolomeu de Gusmo, adalah seorang pendeta Portugis yang lahir di Koloni Portugis di Brasil. Pada tahun 1709 ia mengajukan sebuah petisi kepada Raja John V dari Portugis, yang memohon hak istimewa untuk penemuan pesawatnya. Pesawat itu dikatakan dapat terbang dengan bantuan dua bola logam berongga yang berisikan gas dan udara panas yangdihasilkan dari pembakaran berbagai macam bahan bakar. Penemuannya ini didasarkan pada prinsip layang-layang dan balon terbang. Uji publik dari mesin yang seharusnya dilakukan pada 24 Juni 1709, namun tidak jadi dilaksanakan karena alasan yang tidak jelas.
2. Pesawat "Kelelawar" Clement Ade
Ader+Eole.jpg

Clement Ader adalah seorang yang sangat jenius yang belajar teknik dengan otodidak. Ketertarikannya terhadap dunia penerbangan dimulai pada tahun 1870 ketika ia membangun sebuah balon gas. Ia terkenal karena menemukan sejumlah perangkat komunikasi listrik. Namun ia paling diingat berkat kontribusinya menemukan dua mesin terbang yang luar biasa, Ader Eole (gambar atas) dan Ader Avion No. 3 (gambar bawah).


0 Response to "10 Pesawat Terbang Pertama Di Dunia"

Post a Comment

harap komentarnya tidak mengandung kata-kata kotor dan menjatuhkan siapapun, saya merasa berterimakasih buat yang telah berkomentar