10 Penemuan Terpenting Dalam Islam Yang Belum Anda Ketahui




Penemuan Terpenting Dalam Islam -Kehidupan pada zaman modern saat ini tak lepas dari teknologi yang serba praktis dan instan. Kebiasaan manusia modern pada zaman sekarang merupakan kebiasaan yang telah ditemukan oleh beberapa ilmuan islam. Berikut ini adalah 10 penemuan terpenting dalam islam yang belum anda ketahui.



1. Penggunaan Sabun Dan Shampoo
Sabun dan shampoo merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membersihkan anggota badan serta rambut dari kuman-kuman. Sabun dan shampoo ternyata sudah ada sejak Zaman Romawi. Seorang ilmuan islam menggunakan gabungan Minyak Nabati , Aromatik serta Sodium Hidroksida untuk membuat sabun. Shampoo dikenalkan oleh seorang muslim yang membuka sebuah pemandian di pinggir laut brighton pada abad 1759 M. Melalui dibukanya pemandian tersebutlah tercipta sebuah istilah keramas.

2. Operasi Bedah
Operasi bedah merupakan salah satu jenis operasi yang sangat penting dan sering dipakai pada zaman modern saat ini.ilmuan yang menemukan alat-alat tersebut bernama abu qosim az- zahrawi. Zahrawi menemukan beberapa alat seperti pisau bedah, gergaji tulang, tang, dan 200 alat bedah lainnya. Zahrawi juga merupakan ilmuan yang menemukan catgut, yaitu sebuah alat yang digunakan untuk jahitan internal yang dapat melarutkan diri secara alami.

Dokter Al Zahrawi juga mempublikasikan sebanyak 1500 halam ensiklopedia yang berisi tentang ilustrasi operasi bedah yang digunakan oleh bangsa eropa sebagai referensi selama lebih dari 500 tahun. Ilmuan ini menggunakan sebuah larutan usu kucing menjadi jahitan sebelum menangani operasi yang kedua untuk memindahkan jahitan pada luka. Penemuan lainnya dari Al-Zahrawi yaitu ia telah menciptakan sepasang alat hepit pembedahan dan merupaan seorang pelapor operasi caesar.


0 Response to "10 Penemuan Terpenting Dalam Islam Yang Belum Anda Ketahui"

Post a Comment

harap komentarnya tidak mengandung kata-kata kotor dan menjatuhkan siapapun, saya merasa berterimakasih buat yang telah berkomentar